GRAND OPENING “KANTIN JAMBO AGRI” HIMAGRI FAKULTAS PERTANIAN UNIGHA SIGLI

Tak Berkategori

Kamis, 30 September 2021 Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) menggelar acara pembukaan kantin “Jambo Agri” yang merupakan program kewirausahaan mahasiswa menuju lulusan entrepreneur.

Kantin ini didirikan selain sebagai tempat mahasiswa belajar bisnis juga sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam memajukan kegiatan himpunan mahasiswa Universitas Jabal Ghafur.

Program kantin “Jambo Agri” bertujuan untuk merangsang jiwa kewirausahaan mahasiswa agar lebih siap berkompetisi di dunia usaha setelah mereka lulus menjadi sarjana. Kantin “Jambo Agri” ini juga tidak hanya memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa jurusan Agribisnis untuk meningkatkan jiwa wirausahanya, namun juga untuk mahasiswa jurusan lainnya. Hal ini sejalan dengan visi misi seluruh Prodi yang ada di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur yang menjadikan mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib Fakultas. Sehingga kantin “Jambo Agri” dapat menjadi tempat praktik bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut.

Acara ini selain dihadiri oleh Rektor sebagai undangan juga dihadiri oleh seluruh dekan serta dosen yang berada di lingkungan Universitas Jabal Ghafur.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa seluruh himpunan mahasiswa harus melakukan program kegiatan yang bermanfaat salah satunya kegiatan wirausaha. Pihak rektorat sangat siap mendukung seluruh himpunan yang mau menciptakan program kegiatan sesuai bakat dan minat yang ada di jurusannya.

Acara peresmian kantin “Jambo Agri” diakhiri dengan kegiatan penanaman bambu gading oleh Rektor, Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Pertanian sebagai bentuk penghijauan di halaman kantin.

Related Posts